Saturday, May 17, 2014

Sukses Transformasi Sistem IT, Garuda Indonesia Raih 'TOP IT Award 2014'-DarkX7

Sukses Transformasi Sistem IT, Garuda Indonesia Raih 'TOP IT Award 2014'

Jakarta - Usaha Garuda Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan penerbangan dengan pengembangan sistem informasi dan teknologi (IT) membuahkan prestasi. Rabu (14/5) lalu perusahaan penerbangan nasional tersebut menerima penghargaan “TOP Information Technology” untuk kategori “Agility in Transportation” pada event “TOP IT & TOP Telco 2014” yang dilaksanakan oleh “Itech Magazine”.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Editor in Chief & CEO Itech Magazine, M. Luthfi Handayani, kepada Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia, Judi Rifajantoro, di Jakarta Convention Center. 

Penghargaan yang diberikan oleh “Itech Magazine” tersebut, merupakan “recognition” terhadap perusahaan dari berbagai bidang usaha yang berhasil mengembangkan dan mengimplementasikan IT untuk peningkatan daya saing usaha mereka.

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa sistem IT Garuda mampu mendukung kegiatan bisnis yang dilaksanakan Garuda selama ini, dan dalam menjawab tantangan bisnis ke depan. Bagi Garuda sistem IT yang baik menjadi keharusan, mengingat kami bergerak di global environment. Sistem kami bukan saja dituntut “setara”, namun juga harus “kompetitif” secara global" ujar Judi Rifajantoro usai menerima penghargaan.

Penghargaan tersebut tidak lepas dari langkah besar yang telah dilakukan Garuda Indonesia untuk bertransformasi sejalan dengan program “Quantum Leap 2011-2015”, dan juga sejalan dengan bergabungnya Garuda Indonesia sebagai anggota ke-20 dalam aliansi penerbangan dunia “SkyTeam” pada Maret 2014 lalu.

Dengan bergabung ke “SkyTeam” tersebut, kini para penumpang Garuda Indonesia dapat menikmati jaringan penerbangan “SkyTeam” ke 1.064 destinasi di 178 Negara dengan lebih dari 15.700 penerbangan per hari.

Sejalan dengan bergabungnya Garuda Indonesia menjadi anggota aliansi global “SkyTeam”, Garuda Indonesia telah melaksanakan pengembangan sistem IT dari Automatic Reservation Garuda Indonesiamenjadi The Altea PSS.

Dengan sistem tersebut, maka sistem IT Garuda Indonesia terhubung dengan 19 maskapai penerbangan dunia anggota “SkyTeam” lainnya; dalam pelaksanaan layanan ticketing, check-in di bandara, pengaturan jadwal penerbangan, inventory, alokasi tempat duduk di pesawat, pengelolaan fare dan pricing, bagasi penumpang, program loyalty, hingga codeshare dan interline.

"Visi kita adalah sistem IT yang diterapkan dapat menjadi pendukung dan sarana untuk meraih tujuan bisnis Garuda Indonesia. Ketika Garuda Indonesia ingin lebih bertumbuh, profitable dan memimpin, diharapkan sistem IT bisa jadi pendukung cita-cita tersebut" lanjut Judi.

Sumber : Detik.Com

0 comments:

Post a Comment

Menu

Social Icons